-->

Jumat, 31 Juli 2015

Cara memblokir situs tanpa Aplikasi.

Hi semuanya, udah 2015 situs situs yang tidak baik atau negatif sering kali muncul di dalam Internet. kali ini saya "Muhammad Bagus Icfan" akan sharing bagaimana cara memblokir situs tanpa Aplikasi. Ini saya juga baru tau dari server sebelah, bagi yang belum tau, mari di baca ;)

  • Pertama silahkan buka folder C:\Windows\System32\drivers\etc\
  • Atau jika ingin cara yang lebih cepat silahkan klik tombol Start dan salin direktori di atas ke form pencarian, saat muncul beberapa file seperti di dalam gambar ini, klik kanan pada hosts dan klik Open. Alternatif lainnya dengan menekan tombol Windows + R, kemudian salin direktori C:\Windows\System32\drivers\etc\ dan tekan enter.
cara memblokir situs tanpa aplikasi di Windows 7_1
  • Berikutnya karena file tersebut bukan file biasa, maka sistem meminta Anda memilih program yang digunakan untuk membukanya. Untuk itu pilih Notepad dan klik OK.
cara memblokir situs tanpa aplikasi di Windows 7_2
  • Ini dia file hosts yang menjadi mainan kita. Di bagian paling bawah Anda akan temukan # ::1 localhost, tambahkan baris baru dengan cara menekan enter sekali lalu ketikkan127.0.0.1 [spasi] alamat situs yang ingin diblokir. Saya sudah tambahkan dua contoh yang dapat Anda lihat di gambar di bawah ini.
cara memblokir situs tanpa aplikasi di Windows 7_3
  • Selanjutnya tekan ctrl + S atau klik File – Save untuk menyimpan perubahan tersebut.
cara memblokir situs tanpa aplikasi di Windows 7_4
  • Tapi mas tiba-tiba saya tidak bisa menyimpan perubahan dan ada pesan begini, bagaimana?
cara memblokir situs tanpa aplikasi di Windows 7_7
  • Tidak perlu panik, berarti Anda harus membuat file baru. Caranya klik File – Save As.
cara memblokir situs tanpa aplikasi di Windows 7_5
  • Kemudian saat jendela penyimpanan tampil, berinama hosts kemudian klik Save as type dan ubah ke All Files dan terakhir klik Save. Harap ingat lokasi folder tempat Anda menyimpan file hosts baru ini.
cara memblokir situs tanpa aplikasi di Windows 7_6
  • Selanjutnya buka folder dimana Anda menyimpan file hosts baru lalu salin file tersebut dengan cara menekan ctrl + C. Jika sudah sekarang tekan Windows + R dan salin direktori ini C:\Windows\System32\drivers\etc\ dan tekan enter. Jendela Windows Explorer yang menampilkan konten folder etc akan terbuka dengan sendirinya. Di sinilah Anda salin file hosts yang barusan Anda buat tadi, tekan saja ctrl + V. Klik OK jika adapopup pemberitahuan untuk me-replace file hosts. Selesai, sekarang Anda sudah berhasil memblokir situs tanpa aplikasi sama sekali.
Ya itulah cara memblokir situs negatif. semoga bermanfaat ya ;)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar